Memasuki Puncaknya

Bandung, 22 Agustus 2017.

Saat ini aku mulai memasuki semester 5. Bagiku, semester ini bisa dibilang puncak-puncaknya baik dalam kegiatan akademik maupun non akademik yang sedang kujalani saat ini.

Dari sisi akademik, semester 5 ini adalah masa-masanya mata kuliah berat kuhadapi, seperti kecerdasan buatan, jaringan komputer, dan lainnya. Bahkan beberapa diantaranya aku berada di kelas yang dosennya bisa dibilang legendaris se-IF. Praktikum juga, yang biasanya satu semester hanya menjalani satu praktikum saja, di semester 5 ini kujalani dua praktikum. Beruntungnya, mata kuliah desain analisis algoritma sudah kuambil duluan di semester 3 lalu, sehingga beban sedikit berkurang.

Dari sisi non akademik, semester 5 ini adalah masa dimana kegiatan yang kuikuti demikian banyaknya. Mulai dari menjadi koordinator salah satu divisi di acara penghargaan wisudawan tingkat fakultas, sampai mencoba kepanitiaan yang baru saja digabung di jurusanku, yaitu InterFest.

Entah apa yang merasukiku, untuk terjun kedalam kepanitiaan besar ini. Dimana ia baru memulai lembaran baru yang pertama. Dimana ia waktu dulu masih terpecah menjadi tiga kepanitiaan dengan tujuannya masing-masing. Padahal, kontrakku sebagai asisten praktikum di fakultas sebelah masih sisa setahun lagi.

Berat ya, tapi entah kenapa aku menyukai ini.

Aku menikmatinya!

Biarkan, ini menjadi lembaran cerita berharga, pikirku.

Lembaran cerita yang belum tentu terasa sama, ketika ku sudah memulai kehidupan sebagai bukan mahasiswa lagi.

Lembaran cerita yang akan menyenangkan ketika diceritakan ke anakku kelak.

Cerita dengan siklus naik turun, tidak hanya berupa grafik datar semata.

Bahwa, bahagia tidak selalu berdasarkan ukuran angka semata, akan tetapi bagaimana berkolaborasi bersama orang lain untuk menciptakan sesuatu yang besar. 🙂

Bagikan!Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *